Kamis, 17 September 2015

Unik dari PATI : Google Drive

PATI.
Apa sih PATI itu ? mungkin banyak yang belum familiar dengan kata itu. awalnya aku juga ga tau apa program PATI  di Universitas Muhammadiyah Malang. Minggu ini adalah jadualku mengikuti PATI
di kampus. Akhirnya akupun tau apa yang dilakukan pada program itu. Pasti anak muda zaman sekarang sudah banyak menggunakan teknologi untuk berbagai macam hal dan merasa sudah mahir, bukan ? dulunya aku merasa cukup banyak mengetahui banyak, tetapi setelah aku mengikuti kelas PATI ini, aku baru tau banyak lagi tentang komputer, internet dan bagaiamana menggunakannya. 
Misalnya "Google Drive", tempat penyimpanan online. Selama ini aku sudah sering melihatnya tetapi ibaratnya aku hanya sebatas lihat saja. Tidak tau apa fungsinya dan bagaimana cara menggunakannya. Disini aku tau apa kegunaannya. misalnya ya, kita tidak perlu kebingungan apabila kartu memori penyimpanan di gadget kita penuh. Cukup dengan membuat akun gmail dan login ke website google drive. dengan kapasitas 15 GB aku rasa cukup untuk menyimpan data-data kita (dalam format apapun). apa kelebihannya ? kita bisa mengurangi resiko kehilangan data misalkan bila gadget kita hilang atau rusak sehingga kita tidak bisa mendapatkan data-data kita kembali. resiko kehiangan di internet itu akan sangat kecil. banyak benefit menggunakan google drive. lets make a google account and enjoy the facilities ! :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar